Home > Ragam Berita > Nasional > Anak Muda Menjadi Motor Penggerak Pengumpulan KTP Untuk Ahok

Anak Muda Menjadi Motor Penggerak Pengumpulan KTP Untuk Ahok

Jakarta – Komunitas pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini semakin giat dalam mengumpulkan satu juta KTP warga DKI Jakarta untuk meloloskan Ahok ke ilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Anak Muda Menjadi Motor Penggerak Pengumpulan KTP Untuk Ahok

Selain itu, Teman Ahok juga mendapatkan tambahan keuatan dari Partai NasDem. Komunitas Muda-Mudi Ahok, nama dari kelompok bentukan NasDem, telah merapat ke barisan Teman Ahok. KTP yang telah dikumpulkan pun mencapai 728.228 KTP.

Koordinator dari Muda-Mudi Ahok, Ivanhoe Semen, meyakini komitmen Partai NasDem untuk tetap mendukung Ahok kendati memilih jalur independen akan menjadi magnet bagi para pendukung baru. Pihaknya, diakui Ivanhoe, tengah menyu-sun strategi bersama Teman Ahok untuk mempermudah penarikan dukungan lebih banyak warga Jakarta.

“Nantinya akan dilakukan seperti menjemput bola. Akan ada mobil atau motor untuk menjemput langsung teman-teman yang malas datang ke posko,” ujar Ivan di sela kunjungan Muda-Mudi Ahok ke markas Teman Ahok di Pejaten, Jakarta.

Sementara itu, juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengaku optimis satu juta KTP akan terhimpun sampai akhir Mei.

“Target untuk mengumpulkan KTP tiap harinya sebanyak 3.000 KTP,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...