Home > Ragam Berita > Nasional > Minggu Ini Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Terkait Kasus UPS

Minggu Ini Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Terkait Kasus UPS

Jakarta – Bareskrim Polri akan kembali memanggil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pemanggilan ini adalah untuk melanjutkan proses pemeriksaan dan penyelidikan kasus korupsi pengadaan alat Uninterruptible Power Supply (UPS).
Minggu Ini Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Terkait Kasus UPS
“Benar rencananya dalam minggu ini, besok atau lusa, Ahok akan diperiksa kasus UPS yang ditangani Mabes Polri. Kami menunggu info lanjutan soal itu. Kehadiran beliau terkait tersangka F, sebelumnya kan (diperiksa) untuk tersangka AU,” terang Karo Penmas Polri, Brigjen Agus Rianto, kepada awak media di Mabes Polri, Rabu (24/2/2016).

Adapun pihak penyidik sendiri memeriksa Ahok untuk melengkapi berkas milik F, yang merupakan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zulfikar.

“Penyidik akan melihat sampai sejauh apa yang didapat. Sekali periksa selesai inginnya. Mudah, murah. Namun ini berproses banyak pihak yang diklarifikasi,” papar Agus.

Dalam kasus korupsi pengadaan UPS ini, polisi sudah menetapkan empat terangka, yakni AU alias Alex Usman, Fahmi Zulfikar, M. Firmansyah, dan Zaenal Soleman. Ahok sendiri terlibat dalam kasus ini dengan status sebagai saksi.

Pihak kepolisian telah menjelaskan bahwa kasus korupsi UPS ini telah merugikan negara sebesar Rp 50 miliar. Kasus ini pun melibatkan tiga pihak, yakni legislatif, eksekutif, dan distributor atau vendor yang menyediakan alat elektronik tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...