Home > Ragam Berita > Nasional > Jakarta Dipastikan Bebas Metromini Diakhir Tahun 2016

Jakarta Dipastikan Bebas Metromini Diakhir Tahun 2016

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta memastikan jika izin semua armada Metromini akan habis pada November 2016 mendatang. Oleh karena itu, tidak akan ada alasan yang tersisa bagi Metromini untuk kembali mengaspal di ibu kota.

Jakarta Dipastikan Bebas Metromini Diakhir Tahun 2016

Ketentuan tersebut berlandaskan pada Peraturan Daerah (Perda) No. 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Dalam peraturan itu dijelaskan bahwa masa pakai kendaraan angkutan umum hanya berlaku maksimal 10 tahun. Bila telah mencapai 10 tahun, pemilik kendaraan diberi batas waktu masa perpanjangan maksimal 1 tahun untuk peremajaan.

“Artinya, kalau ada yang mengajukan perpanjangan hingga November tahun lalu, maka akan hangus tahun ini,” ujar Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI, Edi Junaedi di Balai Kota Jakarta (Kamis, 25/2/2016).

Edi menambahkan, tanpa adanya niat baik bergabung dengan BUMD DKI maka pemerintah tidak akan memberikan kelonggaran dalam bentuk perpanjangan izin. Jika ada pemilik atau sopir nekat, Edi memastikan, Dinas Peruhubungan dan Tranportasi (Dishubtrans) DKI akan menciduk dan mengandangan Metromini tersebut.

“Lagi pula kalau kita mau keluarkan surat edaran dan imbauan sulit juga karena wadahnya juga tidak jelas,” ujar Edi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Bos Saracen

Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Bos Saracen

Jakarta – Pimpinan sindikat penyebar kabar bohong bernuansa SARA (Saracen), Jasriadi menjalani pemeriksaan kejiwaan di ...