Home > Ragam Berita > Ekonomi > AEPI Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM

AEPI Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM

Jakarta – Meskipun pemerintah telah menjelaskan mekanisme dalam penentuan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diterapkan di Indonesia, tetap saja banyak pihak yang menganggap harga BBM yang dijual di SPBU Pertamina terlalu mahal di saat harga minyak dunia sedang anjlok.

AEPI Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM

Hal ini dirasa makin aneh lantaran pemerintah berencana untuk menggenjot daya beli masyarakat untuk dapat menunjang pertumbuhan ekonomi nasional.

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (25/2/2016), salah satu pihak yang menganggap ada kejanggalan dalam penetapan harga BBM adalah Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI). Salamuddin Daeng selaku Koordinator AEPI berpandangan seharusnya pemerintah menurunkan harga BBM jika ingin menggenjot daya beli masyarakat. Apalagi saat ini harga minyak dunia sedang merosot di bawang USD 20 per barel.

“Makanya Menteri ESDM, Sudirman Said harus mengatur betul terkait harga BBM ini. Apalagi kalau harga BBM masih tinggi bagaimana daya beli masyarakat akan meningkat,” tegas Salamuddin.

Selain menurunkan harga BBM, Menteri ESDM juga harus tetap menjaga eksistensi Pertamina agar dapat bertahan di tengah fluktuatifnya harga minyak dunia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Jakarta – Utang Indonesia diberitakan membengkak, yang disebabkan karena banyaknya proyek-proyek strategis yang sedang dikebut ...