Home > Ragam Berita > Nasional > Usaha Setrika Keliling, Pasangan Muda Ini Raup Rp 9 Juta Perbulan

Usaha Setrika Keliling, Pasangan Muda Ini Raup Rp 9 Juta Perbulan

Bekasi – Manusia sekarang ini memang memeiliki inovasi yang kreatif untuk dapat menghasilkan uang. Di saat tingkat persaingan bisnis yang semakin tinggi serta susahnya mencari lowongan pekerjaan, maka setiap orang dituntut untuk dapat berjuang lebih untuk dapat menyambung hidup.

Usaha Setrika Keliling, Pasangan Muda Ini Raup Rp 9 Juta Perbulan

Salah satu hal kreatif dilakukan oleh pasangan suami istri yang bernama Irsan Heryadi dan Tri Amelia. Mereka berdua ini mampu menghasilkan uang mencapai 9 juta rupiah perbulannya dengan usaha jasa setrika keliling yang mereka namakan dengan GoKil (Gosok Keliling).

CAra kerja GoKil ini sederhana, yakni hanya memerluka setrika uap dengan selangnya, serta tabung gas 3kg beserta kompor, dan juga sebuah panci. Dua ujung selang disematkan ke alat setrika uap dan juga tutup panci dan setelah alat ii terpasang kemudian Irsan lalu memasak air di dalam box. Saat air mendidih maka hawa panas itu pun akan pindah ke setrika.

Saat berbicara dengan wartawan, Kamis (25/2/2016), Irsan mengatakan bahwa model ini memang dilakukan oleh para pengusaha laundry untuk menggosok pakaiannya. Slama enam bulan yang awalnya sepi, saat ini pasangan suami-istri itu sudah memiliki lima pegawai yang semuanya bekerja di rumah untuk membantu gosok.

Untuk tarif, pria in imematok 3.500 rupiah per kg nya jika dekat, dan 4.000 rupiah jika jauh. Sampai sekarang bisnis mereka ini mampu melayani hingga 240 kg perharinya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Jakarta – Boni Hargens akhirnya angkat suara mengenai polemik politik DKI Jakarta dimana dirinya menilai ...