Home > Ragam Berita > Internasional > 15 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri Didepan Masjid Rasul al-Azam

15 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri Didepan Masjid Rasul al-Azam

Baghdad – Kelompok teror ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas dua serangan bom bunuh diri terhadap Masjid Syiah di Baghdad, Irak, yang menewaskan sedikitnya 15 jiwa.

15 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri Didepan Masjid Rasul al-Azam

“Dua pelaku bom bunuh diri yang menggunakan bom rompi meledakkan diri di depan Masjid Rasul al-Azam di Distrik Shuala,” papar pejabat Kepolisian Baghdad, sebagaimana dilansir dari The Guardian (Jumat, 26/2/2016).

“Pelaku pertama meledakkan diri di tengah para jamaah yang akan meninggalkan Masjid. Ledakan kedua menargetkan pasukan kepolisian yang baru tiba untuk membantu para korban,” tambahnya.

Melalui sebuah pengumuman di forum jihad di dunia maya, ISIS mengaku sebagai pihak yang berada di balik serangan bom bunuh diri tersebut.

Kelompok militan ini juga mengatakan bahwa serangan pertama memang menargetkan masjid sementara serangan kedua menargetkan para pasukan keamanan Irak.

Serangan bom bunuh diri yang dilancarkan di lingkungan mayoritas Syiah ini, momentumnya sangat dekat dengan rencana demonstrasi yang akan diadakan di Baghdad. Dimana demonstrasi ini akan langsung dipimpin oleh Moqtada al-Sadr, salah satu petinggi Syiah yang dianggap berpemikiran radikan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Manila – Tuduhan penggunaan narkoba pada Paolo Duterte membuat sang ayah yang tak lain adalah ...