Home > Ragam Berita > Nasional > Masjid Nurul Hasanah Gelar Shalat Jumat Terakhir di Kawasan Kalijodo

Masjid Nurul Hasanah Gelar Shalat Jumat Terakhir di Kawasan Kalijodo

Jakarta – Hari ini, Jumat (26/2/2016), merupakan hari terakhir untuk Masjid Nurul Hasanah, yang berada di kawasan Kalijodo, untuk menggelar Sholat Jumat. Masjid dua lantai itu pun terlihat sepi jemaah karena mayoritas warga sudah pindah ke Rusun Marunda atau pun ke tempat yang lainnya.
Masjid Nurul Hasanah Gelar Shalat Jumat Terakhir di Kawasan Kalijodo
Sholat Jumat di masjid tersebut pun dipenuhi oleh anggota polisi, TNI, Satpol PP, dan Dishub yang memang disiagakan di kawasan tersebut menjelang penggusurannya pada tanggal 29 Februari 2016. Para aparat tersebut tampak memenuhi masjid di lantai bawah dengan empat baris dan lantai atas enam baris.

Pada sekitar pukul 12.10 WIB, khatib Ustadz Rosfiudin mengumumkan bahwa ini adalah Sholat Jumat terakhir di Masjid Nurul Hasanah, dan ini merupakan khotbah terakhir yang dibacakan di atas mimbar masjid tersebut. Sang ustadz juga menjelaskan bahwa kunci kebahagiaan akhir adalah berbakti kepada Allah SWT.

“Ini merupakan pertemun terakhir, keputusan, kebijakan pemerintah itulah yang terjadi. Di mana para jamaah untuk tempat kita beribadah sama saja. Mereka yang melakukan menjadi mukmin sejati,” ujar Rosfiudin, Jumat (26/2/2016).

Setelah melaksanakan Sholat Jumat, warga dan seluruh jemaah terlihat saling bersalaman satu sama lain dengan khatib. Suasana haru dan sendu pun terpancar di raut muka mereka yang harus meninggalkan “mantan” kawasan prostitusi tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Unggah Video Syahadat Islam, Pria Inisial DIS Diamankan Aparat

Unggah Video Syahadat Islam, Pria Inisial DIS Diamankan Aparat

Denpasar – Kepolisian Daerah Bali mengamankan seorang pria dengan inisial DIS terkait tuduhan ujaran kebencian ...