Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Langkah Pertama Eko Patrio Jika Diminta Maju Menjadi Cagub DKI

Ini Langkah Pertama Eko Patrio Jika Diminta Maju Menjadi Cagub DKI

Jakarta – Politisi Partai Amanat Rakyat (PAN), Eko Hendro Purnomo, alias Eko Patrio, menyatakan siap jika dirinya dipercaya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Ia pun mengatakan bahwa dirinya akan memberikan pernyataan resmi soal kepastian keikutsertaanya dalam Pilgub DKI 2017 pada sekitar bulan Juni 2016 mendatang.
Ini Langkah Pertama Eko Patrio Jika Diminta Maju Menjadi Cagub DKI
Mantan artis dan komedian ini mengatakan bahwa langkah pertama yang akan ia lakukan dalam persiapan Pilgub tersebut adalah mempelajari dan mendalami kondisi Jakarta. Hal itu juga diperlukan sebelum ia menjawab “iya” atau “tidak” soal pencalonannya itu.

“Saya harus memetakan Jakarta dulu. Saya harus melihat diterima atau tidak sama masyarakat Jakarta,” tutur Eko, sebagaimana dikutip dari Metrotvnews.com, Sabtu (27/2/2016).

Eko juga akan melakukan pemetaan elektabilitas dirinya di dalam maupun di luar kubu PAN. Tentunya bila keadaan di internal PAN sudah memberikannya lampu hijau, ia tinggal membenahi imejnya di eksternal partai.

“Pemetaan sejauh mana keterpilihan Eko di internal. Apakah surveinya warga Jakarta mau dipimpin oleh Eko Patrio,” paparnya.

Eko melanjutkan bahwa sampai saat ini, kubu internal PAN memberikan sinyal-sinyal “Restu” baginya untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Buktinya, Eko diangkat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jakarta.

“Saya disuruh benahi Jakarta dan secara kebatinannya saya tahu,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Jakarta – Pascapembubaran paksa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta ...