Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus Gerindra : “Saya Berani Terjun dari Monas Kalau KTP untuk Ahok Cukup untuk Nyalon”

Politikus Gerindra : “Saya Berani Terjun dari Monas Kalau KTP untuk Ahok Cukup untuk Nyalon”

Jakarta – Organisasi pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Teman Ahok, dikabarkan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 730 ribu KTP untuk mendukung Ahok maju dalam Pilgub DKI 2017 sebagai calon incumbent dari jalur independent. Ternyata, data ini diragukan kebenarannya oleh Ketua DPP Gerindra Habiburokhman.
Politikus Gerindra : "Saya Berani Terjun dari Monas Kalau KTP untuk Ahok Cukup untuk Nyalon"
“Saya ini sangat tidak yakin KTP yang diklaim sudah 700 ribu itu beneran. Karena nggak ada metode apapun yang sudah dilakukan untuk menverifikasi itu,” tutur Habiburokhman kepada awak emedia, Sabtu (27/2/2016).

Habiburokhman menilai bahwa informasi tersebut hanyalah sebuah klaim semata. Dia sendiri yakin bahwa KTP yang telah dikumpulkan oleh Teman Ahok belum menembus angka 525 ribu. Angka ini merupakan batas minimal syarat majunya seorang calon independen dalam Pilgub 2017.

“Saya sih nggak yakin ngeliat gesture-nya Ahok. Dia kan dipersepsikan arogan, kalau dia sanggup maju indepden, pasti dia maju aja, ngapain dia ke PDIP,” lanjut Habiburokhman.

Untuk menegaskan pernyataannya itu, ia bahkan berani bertaruh bahwa dirinya akan terjun dari Monumen Nasional (Monas) bila Ahok berhasil meemnuhi syarat minimal dukungan tadi. Bahkan, ia menyampaikan tantangan itu di akun Twitter pribadinya, @habiburokhman.

“Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???,” demikian tweet Habiburokhman.

Ketika dikonfirmasi mengenai tantangan itu, Habiburokhman menjawab bahwa hal itu adalah sebuah joke, namun cukup serius.

“Ya itu joke, joke tapi serius juga. Apa yang saya sampaikan di twitter bisa saya pertanggungjawabkan,” tandasnya soal tweet tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis