Home > Ragam Berita > Nasional > Besok Digusur, Banyak Warga Yang Masih Memilih Bertahan Di Kalijodo

Besok Digusur, Banyak Warga Yang Masih Memilih Bertahan Di Kalijodo

Jakarta – Hanya tersisa beberapa jam sebelum deadline penggusuran, pada Senin (29/2) esok, sejumlah warga penghuni kawasan Kalijodo memilih untuk tetap bertahan di rumahnya. Sejumlah warga tersebut enggan meninggalkan kawasan yang lekat dengan imej prostitusi dan sarang preman tersebut.

Besok Digusur, Banyak Warga Yang Masih Memilih Bertahan Di Kalijodo

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (28/2/2016), Rustam Effendi selaku Wali Kota Jakarta Utara mengungkapkan bahwa sejumlah warga masih ngotot bertahan karena mengaku memiliki surat dan rutin membayar pajak bumi dan bangunan.

Menurut pandangan Rustam, warga yang ngotot tidak ingin direlokasi ke rumah susun ini biasanya akan meminta ganti rugi atas tanahnya yang akan digusur. Dia pun memastikan bahwa proses penggusuran akan tetap berjalan lancar sesuai jadwal.

“Kegiatan seperti penggusuran ini biasanya memang selalu ada perlawanan. Tapi kita berharap semoga lancar. Saya juga akan mencoba melakukan pendekatan langsung dengan warga setempat,” ungkapnya.


Baca juga:

Ahok Larang Warga Jakarta Menonton Penertiban Kalijodo

Ahok Pertanyakan Sikap Komnas HAM Terkait Anak-anak di Kalijodo

Hingga saat ini setidaknya sudah ada sekitar 200 kepala keluarga Kalijodo yang berdomisili Jakarta Utara telah bersedia untuk direlokasi ke Rusun Marunda, sementara untuk yang berdomisili Jakarta Barat akan direlokasi menuju Rusun Pulogebang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...