Home > Olahraga > Bola > Hasil Capital One : Kalahkan Liverpool, Manchester City Juara

Hasil Capital One : Kalahkan Liverpool, Manchester City Juara

London – Manchester City akhirnya mampu membawa trofi perdananya di musim ini setelah mampu mengalahkan Liverpool lewat adu penalti pada ajang Capital One Cup yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (28/2/2016). Dengan hasil ini maka Pellegrini pun memberikan kado perpisahannya kepada Manchester CIty dengan setidaknya mempersembahkan satu gelar di musim ini.

Hasil Capital One : Kalahkan Liverpool, Manchester City Juara

Berdasarkan pantauan tim harianindo, pada babak pertama kedua tim tampak bermain hati-hati dan tak terlalu bermain terbuka agar menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan terlebih dahulu. Satu-satunya peluang emas lahir melalui kaki dari Aguero namun sayang tembakannya mampu ditepis Mignolet dan membentur mistar gawang. Hingga 45 menit berakhir, tak ada gol yang tecipta.

Setelah turun minum, laag berjalan lebih menarik dan kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Sebuah umpan yang diberikan Aguero kepada Fernandinho di menit ke 49 mampu dimaksimalkan menjadi gol dari sudut sempit dan skor menjadi 1-0 untuk Manchester City. Setelah gol tersebut, Liverpool pun seakan tersulut untuk menyamakan kedudukan namun sayang mereka tampak kesulitan menembus lini belakang dari City.

Bahkan, Manchester City hampir saja mampu memperbesar keunggulan melalui Sterling namun peluang emasnya tak mampu menajdikan gol. Tak lama setelah itu, Aguero dijatuhkan oleh Moreno di kotak penalti namun sayang wasit tak menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Namun, Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui aksi dari Coutinho di menit ke 83 dan skor kini menjadi 1-1 dan berakhir sampai babak kedua usai sehingga harus dilanjutkan dengan babak ekstra time.

Pada 15 menit babak ekstra time, satu-satunya peluang emas lahir dari kaki Aguero yang mampu ditepis oleh Mignolet di penghujung menit akhir dan setelah itu berlanjut di 15 menit babak kedua. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Pada momen inilah Manchetser City akhirnya mampu meraih gelar juara setelah dengan mengalahkan Liverpool. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Jakarta – AC Milan mendapatkan hasil buruk belakangan ini, dan saat ini mereka bertekad mengakhiri ...