Home > Ragam Berita > Nasional > Tangis Haru Iringi Kebaktian Terakhir Jemaat Gereja Di Kalijodo

Tangis Haru Iringi Kebaktian Terakhir Jemaat Gereja Di Kalijodo

Jakarta – Umat Kristiani di Kalijodo berdoa ketika melakukan kebaktian terakhir di kawasan Kalijodo, Jakarta, Minggu (28/2/2016). Kebaktian terakhir terkait dengan rencana eksekusi penggusuran kawasan Kalijodo yang akan dilakukan pada esok hari, Senin (29/2/2016).

Tangis Haru Iringi Kebaktian Terakhir Jemaat Gereja Di Kalijodo

Ibadah tersebut berlangsung dengan penuh kesederhanaan. Para anggota jemaat yang hadir kebanyakan mengenakan pakaian batik serta kemeja. Mereka terlihat hanya duduk beralaskan kertas koran dan tikar kecil.

Penerangannya pun hanya berasal dari beberapa cahaya lilin yang menyala. Kidung pujian yang disenandungkan pun tak lagi diiringi alat musik lengkap, hanya petikan gitar akustik serta tepukan cajon.

Seusai beribadah, para anggota jemaat saling berpelukan dan mengucap salam perpisahan secara bergiliran. Tetes air mata pun tampak membasahi pipi para anggota jemaat itu.

Bagi seorang Pendeta Timotheus Sutomo, ini merupakan ibadah dalam menerima tugas baru.

“Tentu kami ingin tidak berakhir di sini. Kami percaya Tuhan. Bagi kami, akan ada lembaran baru,” kata Timotheus seusai memimpin ibadah.

Ia juga menyampaikan, untuk ibadah pada Minggu mendatang, jemaat akan pindah ke lokasi yang disewa di sekitar Jalan Pangeran, Tubagus Angke. “Kami ngontrak di situ, sampai ada gereja baru,” tambahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : "Mending Nonton Pesbukers"

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : “Mending Nonton Pesbukers”

Jakarta – Ajakan Akun facebook Pemprov DKI Jakarta untuk menonton acara penyambutan Anies-Sandi berakhir dengan ...