Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Tuding Ahok Gunakan Kalijodo Sebagai Pencitraan

Politisi Gerindra Tuding Ahok Gunakan Kalijodo Sebagai Pencitraan

Jakarta – Biem Triani, seorang tokoh Betawi sekaligus anggota DPR Fraksi Partai Gerindra melakukan kritik terhadap langkah yang diambil oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) guna menertibkan kawasan Kalijodo.

Politisi Gerindra Tuding Ahok Gunakan Kalijodo Sebagai Pencitraan

Biem menyebutkan hal tersebut hanyalah pencitraan Ahok semata.

“Karena keterbatasan waktu Ahok mencalonkan lagi, ini (penertiban Kalijodo) untuk pencitraan beliau,” kata dia dalam diskusi publik bertajuk “Menuju Kursi Empuk DKI 1: Jakarta Punya Siape?” yang digelar di Jakarta (Minggu, 28/2/2016).

Biem menyatakan hal tersebut karena menganggap penertiban wilayah Kalijodo oleh Pemprov DKI Jakarta untuk tujuan menambah ruang terbuka hijau (RTH) tidak didahului dengan sosialisasi kepada warga secara komprehensif. Selain itu, politisi anggota Komisi XI DPR tersebut menilai penertiban Kalijodo merupakan keputusan yang terburu-buru, sehingga warga terdampak terkesan kurang mendapatkan perhatian.

“Harusnya (menertibkan) dengan sentuhan dan pendekatan. Ini tidak soal menggusur saja, tetapi orangnya setelah itu bagaimana?” kata Biem.

Selain itu, dirinya juga menyinggung mengenai pembangunan DKI Jakarta yang hanya terpaku pada fisik semata dan mengesampingkan aspek pembangunan manusia.

“DKI seharusnya jangan membangun fisik saja, seperti mal dan apartemen, tapi juga melihat sisi pembangunan manusia. Kekhawatiran saya, pembangunan Jakarta semacam ini akan membuang masyarakat miskin,” kata Biem.

Menurutnya, seorang pemimpin Jakarta harus mampu bertindak aspiratif menjaring kehendak warganya.

“Karena saya percaya banyak orang menginginkan Jakarta maju,” kata Biem. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menerima Jika Memang Warga DKI Tidak Menghendakinya Memimpin

Sandiaga Menerima Jika Memang Warga DKI Tidak Menghendakinya Memimpin

Jakarta – Apapun hasil dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Calon wakil gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis