Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Dokter Berencana Adakan Demo Didepan Istana Besok

Ribuan Dokter Berencana Adakan Demo Didepan Istana Besok

Jakarta – Ribuan dokter yang tergabung dalam organisasi Dokter Indonesia Bersatu (DIB) rencananya akan menggelar unjuk rasa bertempat di depan Istana Negara, Senin besok (29/2/2016).

Ribuan Dokter Berencana Adakan Demo Didepan Istana Besok

“Aksi 29 Februari ini merupakan bentuk konsistensi DIB dalam mendorong reformasi sistem kesehatan di Indonesia,” kata Koordinator Aksi DIB M. Noer Rizqie kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/2/2016).

Noer menambahkan, aksi damai yang bakal digelar adalah bentuk keprihatinan dokter Indonesia atas carut marut pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN) di lapangan.

“Tema yang kami usung adalah mendorong reformasi JKN yang berkeadilan bagi rakyat dan tenaga kesehatan,” ujar Noer.

Menurutnya, unjuk rasa diikuti oleh dokter, dokter gigi, dokter spesialis, konsultan, profesor di bidang kedokteran, Ko-ass Fakultas Kedokteran/Fakultas Kedokteran Gigi, residen FK/FKG, dokter internship, serta mahasiswa FK/FKG seluruh Indonesia.

Peserta aksi dengan seragam khas itu menjadikan Tugu Proklamasi sebagai titik kumpul pada pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan aksi damai di Bundaran HI pukul 08.30 WIB dan diakhiri dengan longmarch menuju tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Jakarta – Pemerintah lewat Kemenkumham secara resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan Perppu Ormas ...