Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Bangunan Pertama Di Kalijodo Yang Diratakan Oleh Tanah

Inilah Bangunan Pertama Di Kalijodo Yang Diratakan Oleh Tanah

Jakarta – Setelah ribuan petugas Satpol PP melakukan penyisiran di kawasan Kalijodo sekitar pukul 07.00 WIB dan dipastikan tidak ada lagi warga yang menetap di lokasi, eksekusi penggusuran pun dimulai. Sekitar pukul 07.30 WIB kendaraan berat seperti eskavator mulai sibuk beraksi merubuhkan bangunan-bangunan yang berdiri di kawasan yang seharusnya diperuntukkan sebagai jalur hijau ini.

Inilah Bangunan Pertama Di Kalijodo Yang Diratakan Oleh Tanah

(Sumber: detik.com)

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), untuk kawasan Kalijodo yang berada di wilayah Jakarta Barat, petugas pertama kali menyasar warung-warung kopi yang berlokasi di pinggir Kali Angke. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, bangunan-bangunan semi permanen ini langsung rata dengan tanah. Tujuan selanjutnya eskavator ialah rumah-rumah warga.

Sementara untuk kawasan Kalijodo yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara, petugas lebih dulu meratakan Kafe Intan milik Abdul Aziz alias Daeng Aziz.

Hingga artikel ini selesai ditulis, penertiban kawasan Kalijodo masih berlangsung kondusif dan tidak terlihat perlawanan dari pihak warga Kalijodo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pejabat Kemenkeu Ternyata Mendapat Aliran Dana E-KTP

Pejabat Kemenkeu Ternyata Mendapat Aliran Dana E-KTP

Jakarta – Aliran dana dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk (e-KTP) mengalir ke sejumlah pejabat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis