Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Minta Maaf Karena Tak Bersedia Dicalonkan Di Pilgub DKI 2017

Ridwan Kamil Minta Maaf Karena Tak Bersedia Dicalonkan Di Pilgub DKI 2017

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah menyatakan sikapnya untuk tidak maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Didampingi sang istri tercinta, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menggelar konferensi pers yang juga ditayangkan secara live streaming di akun Facebook resminya pada Senin (29/2) pukul 10.00 WIB tadi.

Ridwan Kamil Minta Maaf Karena Tak Bersedia Dicalonkan Di Pilgub DKI 2017

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), Kang Emil memilih untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Bandung hingga masa jabatan berakhir pada 2018 mendatang.

Kang Emil juga meminta maaf kepada seluruh pihak yang sebelumnya telah mendorong dirinya untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Saya minta maaf untuk mereka yang sudah menyampaikan logika dan pendapatnya (terkait Pilgub DKI),” ujar Emil dalam konferensi pers yang diadakan di Balai Kota Bandung.

Kang Emil mengaku selama tiga bulan terakhir ini banyak bersilaturahim dengan tokoh-tokoh nasional, mulai dari tokoh politik, pejabat MPR, DPR, hingga Prabowo dan Presiden Joko Widodo.


Baca juga:

Arsitektur Masjid Senilai Rp 1 Triliun Di Bandung Dikerjakan Ridwan Kamil

Jokowi Berikan Masukan untuk Ridwan Kamil Terkait Pilgub DKI 2017

Ia mengaku sempat bimbang ketika mendapat tawaran untuk mencalonkan diri membuat perubahan di Jakarta. Namun akhirnya ia memilih untuk fokus membenahi Kota Bandung dengan segala problematika yang ada saat ini. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Semarang – Seluruh aksi dari kelompok yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi ...