Home > Ragam Berita > Nasional > 2 Alat Berat Robohkan Gereja Bethel Di Kalijodo Hari Ini

2 Alat Berat Robohkan Gereja Bethel Di Kalijodo Hari Ini

Jakarta – Gereja Bethel Indonesia yang terletak di kawasan Kalijodo, tepatnya Jl. Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, akhirnya telah rata dengan tanah usai dirobohkan oleh 2 eskavator dalam proses penggusuran kawasan Kalijodo.

2 Alat Berat Robohkan Gereja Bethel Di Kalijodo Hari Ini

(Gereja Bethel Indonesia setelah dirobohkan, Sumber Foto: detik.com)

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), sebelum dibongkar oleh aparat gabungan pada Senin (29/2) ini, jemaat gereja sudah lebih dulu melakukan bersih-bersih dan membongkar sebagian bangunan gereja secara swadaya.

2 Alat Berat Robohkan Gereja Bethel Di Kalijodo Hari Ini

(Gereja Bethel Indonesia sesaat sebelum dirobohkan, Sumber Foto: detik.com)

Proses pembongkaran rumah ibadah umat Kristiani ini dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi. Saat aparat gabungan melakukan eksekusi pembongkaran bangunan gereja, tidak terlihat pengurus gereja ataupun jemaat yang berada di sekitar lokasi. Meski begitu, salah seorang petugas Satpol PP menyatakan bahwa sebelumnya jemaat Gereja Bethel Indonesia telah menyetujui proses penggusuran ini.


Baca juga:

Foto Suasana Terkini Kalijodo Pasca Penggusuran

Tanpa Ridwan Kamil, Yusril Semakin Percaya Diri Hadapi Ahok Di Pilgub 2017

Sementara itu hampir semua bangunan di kawasan Kalijodo telah rata dengan tanah, namun hingga saat ini Masjid Al-Mubaarokah masih berdiri lantaran warga meminta kelonggaran untuk membongkar sendiri bangunan tersebut. Adapun proses penggusuran di kawasan Kalijodo sudah dihentikan sekitar pukul 14.15 WIB. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...