Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Menolak, Gerindra Alihkan Dukungannya Untuk Ahok ?

Ridwan Kamil Menolak, Gerindra Alihkan Dukungannya Untuk Ahok ?

Jakarta – Pengumuman yang dilakukan Wali Kota Bandung RIdwan Kamil perihal sikapnya yang menolak untuk maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 membuat sejumlah kalangan gigit jari. Salah satu pihak yang dikecawakan mungkin adalah Partai Gerindra, yang awalnya berharap banyak pada sosok Kang Emil yang ingin diusung sebagai calon pesaing Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI 2017.

Ridwan Kamil Menolak, Gerindra Alihkan Dukungannya Untuk Ahok ?

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), Ridwan Kamil memang telah menyatakan sikapnya yang memilih untuk fokus mengemban tugasnya sebagai Wali Kota Bandung hingga masa jabatannya berakhir pada 2018 mendatang. Hal ini berarti calon kuat yang dapat menyaingi popularitas Ahok sebagai calon incumbent makin berkurang.

Menarik jika kita mengamati langkah selanjutnya yang akan diambil Partai Gerindra. Kabarnya, kini partai besutan Prabowo Subianto ini justru kembali melirik Ahok yang sebelumnya sempat berkonflik dan keluar dari partai.

“Enggak ada yang merasa kehilangan, justru sekarang ada wacana dukung Ahok jadi gubernur,” ungkap Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa.


Baca juga:

Ingin Dapatkan Calon Terbaik, Prabowo Buka Peluang Lagi Untuk Ahok

Tanpa Ridwan Kamil, Yusril Semakin Percaya Diri Hadapi Ahok Di Pilgub 2017

Menurut pandangan Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut, Gerindra tak pernah merasa bermusuhan dengan Ahok. Apalagi menurutnya saat ini memberikan dukungan ke Ahok dianggap sebagai langkah politik yang paling realistis.

“Kita lihat lagi perkembangannya, masa kita mau dukung calon yang pasti kalah,” pungkas Desmond. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia belum bisa memastikan bahwa pelaku peledakan bom bunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis