Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Klaim Dirinya Punya Popularitas Yang Tinggi Di Jakarta

Ridwan Kamil Klaim Dirinya Punya Popularitas Yang Tinggi Di Jakarta

Bandung – Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengklaim jika dirinya memiliki tingkat popularitas yang tinggi di DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikannya terkait pencalonan dirinya sebagai gubernur DKI pada Pilkada tahun 2017.

Ridwan Kamil Klaim Dirinya Punya Popularitas Yang Tinggi Di Jakarta

“Banyak laporan ke saya pribadi, selama satu bulan terakhir terutama terkait elektabilitas. Saya ini tidak melakukan upaya atau pergerakan politik. Saya ini pasif, dan walaupun pasif ternyata popularitas ada di angka 60-70 persen,” kata Ridwan Kamil, di Gedung Balai Kota Bandung, Senin (29/2/2016).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, optimis jika dirinya bisa memenangi persaingan sebagai gubernur DKI.

“Untuk seseorang yang belum menyatakan (maju), bagi saya ini mah alhamdulillah, sehingga dengan hitung-hitungan matematika memang Pilgub DKI dengan kondisi itu bukan hal mustahil (menang),” ujar dia.

Emil menyontohkan, ketika dirinya memutuskan maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Bandung 2013 tingkat elektabilitas dirinya berdasarkan survei yang ada hanya enam persen.

“Modal saya hanya cuma enam persen, orang yang tidak dikenal, dan petahana 30 persen,” kata dia

Menurutnya, kalau menggunakan logika saat itu dan melihat hasil survei tersebut maka kemungkinan dirinya untuk menang Pilkada Kota Bandung kecil.

“Semua takut, petahana tinggi sekali, tapi dalam hidup menang kalah mah biasa, sehingga setelah kami upayakan secara strategis, determinasi sana-sini kita akhirnya menang 45 persen,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Tepis Tudingan Habib Rizieq Lakukan Penghasutan Terkait Uang Palu Arit

Pengacara Tepis Tudingan Habib Rizieq Lakukan Penghasutan Terkait Uang Palu Arit

Jakarta – Kapitra Ampera selaku kuasa hukum Rizieq Shihab membantah jika kliennya telah enyebarkan informasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis