Home > Hiburan > Film > Irma Hardjakusumah, Desainer Indonesia Yang Merancang Ruang Pesta Oscar 2016

Irma Hardjakusumah, Desainer Indonesia Yang Merancang Ruang Pesta Oscar 2016

Los Angeles – Seorang desainer kontemporer asal Indonesia, Irma Hardjakusumah, ternyata menjadi perancang ruang pesta gelaran Oscar yang diisi oleh 1.500 tamu yang terdiri dari para pemenang tahun ini, peraih nominasi, pembawa acara dan para artis yang akan tampil di panggung Oscar.

Irma Hardjakusumah, Desainer Indonesia Yang Merancang Ruang Pesta Oscar 2016

Seperti dilansir dari VOA Indonesia (Senin, 29/2/2016), tahun ini ia ditantang untuk menggabungkan seni karikatur ke dalam desain ruangnya. Tantangan ini sedikit berbeda dengan tahun lalu ketika Irma ditantang mendesain Ray Dolby Ballroom di, tempat berlangsungnya pesta resmi Oscar ini menjadi seperti Hollywood pada tempo dulu.

Ide mentahnya datang dari ketua penyelenggara pesta Governors Ball, Jeffrey Kurland yang juga merupakan anggota dari Academy of Motion Picture of Sciences.

“Dia ingin menghadirkan suasana yang serupa dengan restoran Sardi’s atau Brown Derby (di Hollywood). Di restoran ini banyak karikatur bintang-bintang film, tentang film atau movie culture secara keseluruhan,” papar Irma kepada VOA.

Irma Hardjakusumah, Desainer Indonesia Yang Merancang Ruang Pesta Oscar 2016

Bersama puluhan anggota tim lainnya yang ahli dalam berbagai bidang, Irma mengubah ruang pesta Ray Dolby Ballrom menjadi seperti galeri yang menghadirkan hasil karya karikatur dari sembilan karikaturis pilihan Kurland.

“Biasanya untuk acara seperti itu namanya ya design by committee. Jadi ada banyak orang yang terlibat di dalamnya. Walaupun mungkin misalnya predikat saya set designer, tapi kita ada lighting designer, ada technical director yang berkaitan khusus. Soalnya kita mengerjakannya, istilahanya arsitektur di dalam arsitektur dan waktunya sangat singkat,” kata lulusan Universitas Indonesia jurusan arsitektur yang juga pernah meneruskan pendidikan di University of California di Los Angeles dan Art Center College of Design tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Jakarta – Ketenaran kisah percintaan erotis antara Anastasia Steele dan Christian Grey memang sudah tak ...