Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Ini Menilai Ahok Semakin Sulit Ditandingi Pasca Ridwan Kamil Mundur

Pengamat Ini Menilai Ahok Semakin Sulit Ditandingi Pasca Ridwan Kamil Mundur

Jakarta – Pernyataan sikap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk tidak maju dalam pencalonan Gubernur DKI jakarta 2017 membuat Basuki Tjahaja Purnama makin di atas angin. Beberapa nama lain yang akan maju dalam Pilgub DKI 2017 dianggap masih belum cukup kuat untuk menyaingi calon incumbent ini.

Pengamat Ini Menilai Ahok Semakin Sulit Ditandingi Pasca Ridwan Kamil Mundur

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (1/3/2016), hal serupa diungkapkan oleh Arya Fernandes selaku pengamat dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menganggap Ahok masih terlalu kuat untuk ditandingi oleh beberapa nama yang memastikan maju dalam persaingan Pilgub DKI 2017.

“Posisi Ahok sekarang makin di atas angin sejak Ridwan Kamil memutuskan tidak maju,” ujar Arya.

Apalagi saat ini Ahok disebut-sebut mulai merapat ke PDIP, yang notabene merupakan partai mayoritas di DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu beberapa nama lain yang muncul dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta seperti Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, hingga musisi Ahmad Dhani dinilai banyak pihak belum cukup kuat untuk melawan hegemoni Ahok.


Baca juga:

Adhie M Massardi Kritik Ahok Terkait Penertiban Prostitusi Di Kalijodo

Pilgub DKI 2017, Adhyaksa Dault : “Saya Maju, Soal Takdir Urusan Allah”

Namun akan lain ceritanya jika nanti Ridwan Kamil memutuskan untuk meng-endorse atau mendukung salah satu nama calon gubernur.

“Kalau dilihat dari hasil survei, memang Ridwan Kamil yang paling dekat dan berpeluang membuntuti Ahok. Tapi Ridwan Kamil sudah mundur, kalau nanti dia meng-endorse calon lain mungkin akan membantu calon tersebut,” jelas Arya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Nilai Polisi Memaksakan Kehendak Terkait Status Tersangka Rizieq

Pengacara Nilai Polisi Memaksakan Kehendak Terkait Status Tersangka Rizieq

Jakarta – Penyidik dari Polda Metro Jaya resmi menetapkan status tersangka kepada Imam Besar Front ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis