Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tuding Ahok Korupsi Berdasar Bisikan Pimpinan Lama KPK

Fadli Zon Tuding Ahok Korupsi Berdasar Bisikan Pimpinan Lama KPK

Jakarta – Fadli Zon selaku wakil ketua DPR mengklaim apabilia dirinya mendapatkan informasi dari pimpinan KPK lama bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlibat dalam korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Fadli Zon Tuding Ahok Korupsi Berdasar Bisikan Pimpinan Lama KPK

Pernyataan tersebut kemudian ditanggapi santai oleh Ahok.

“Itu bebas ya Fadli Zon. Patokan saya ikuti saja proses hukum bawa saja ke pengadilan supaya kita bisa sama-sama ikutin tuduhannya apa, kesaksiannya apa,” kata Ahok di Balaikota (Rabu, 2/3/2016)

Ahok melanjutkan, dirinya ragu jika KPK tidak profesional dalam menyelidiki suatu kasus. Menurutnya, KPK tidak mungkin sembarang dalam menetapkan seseorang terlibat dalam tindak pidana korupsi.

“KPK juga enggak sembarangan nuduh orang kan. Kalau dia enggak ada ngarang-ngarang juga enggak mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mengklaim kepada media berdasarkan informasi yang ia dapat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Saya mendapat informasi dari pimpinan lama (KPK) dalam kasus sudah pasti ada tindak pidana korupsi secara informal disampaikan kepada saya tapi kemudian keburu terjadi transisi pada pimpinan yang baru ini. Nah, pimpinan yang baru belum mengambil suatu tindakan atas kasus yang diduga dilakukan Gubernur saudara Ahok,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (Selasa, 1/3/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Jakarta – Boni Hargens akhirnya angkat suara mengenai polemik politik DKI Jakarta dimana dirinya menilai ...