Home > Ragam Berita > Nasional > Gempa Dahsyat Berskala 7,8 SR Guncang Mentawai Sumatera Barat

Gempa Dahsyat Berskala 7,8 SR Guncang Mentawai Sumatera Barat

Mentawai – Gempa besar kembali mengguncang Indonesia dan kali ini melanda daerah Mentawai, Sumatera Barat, pada hari Rabu (2/3/2016) malam Waktu Indonesia Barat. Gempa ini kabarnya sempat membuat warga panik dan ketakutan karena berpotensi terjadi tsunami.

Gempa Dahsyat Berskala 7,8 SR Guncang Mentawai Sumatera Barat

Seperti yang dilansir Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), data magnitud sebesar 7,8 SR. Sebelumnya BMKG sendiri sempat mengeluarkan pernyataan adanya gempa berkekuatan 8,3 SR dan adanya potensi tsunami di beberapa daerah di psisir barat Pulau Sumatera,

Namun, kini data tersebut akhirnya direvisi hanya sebesar 7,8 SR namun potensi tsunami masih belum dicabut dan pada situs resminay amsih dituliskan bahwa pemutakhiran peringatan dini tsunamai di Sumatera Barat, Nangroe Aceh Darussalam, Bengkulu dan Lampung.

Pusat gempa ini sendiri terjadi pada kedalaman 10 kilometer dan sekitar 682 kilometer barat daya kepulauan Mentawai. Sampai saat ini masih banyak warga yang bersiaga dan tak berani pulang ke rumah untuk emmastikan tak terjadi apa-apa di daerah mereka. Mereka tampaknya trauma karena pernah mengalami gempa besar yang serupa yang pada waktu itu cukup banyak menimbulkan korban jiwa. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

One comment

  1. Semoga tidak ada tsunami susulan akibat gempa semalam

x

Check Also

Biadab, Korban Bom Kampung Melayu Justru Warga Kelas Bawah

Biadab, Korban Bom Kampung Melayu Justru Warga Kelas Bawah

Jakarta – Presiden Joko Widodo menghaturkan rasa duka cita yang mendalam untuk para korban serangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis