Home > Ragam Berita > Internasional > Australia Juga Waspada Terhadap Dampak Gempa Di Mentawai

Australia Juga Waspada Terhadap Dampak Gempa Di Mentawai

Padang – Gempa yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, memang tergolong besar karena mencapai 7,8 SR. AKibat gempa dahsyat tersebut, BMKG pun sempat mengeluarkan peringatan dini di bebeapa bagian pesisir panati Sumatera bagian barat untuk waspada tsunami.

Australia Juga Waspada Terhadap Dampak Gempa Di Mentawai

Namun, tampaknya tak hanya BMKG saja yang memberikan peringatan tsunami, namun negara tetangga Australia pun juga turut memberikan peringatan serupa. Seperti yang terlihat pada akun twitter Rob Mayeda, Rabu (2/3/2016), ahli meteorologi ini memberikan sebuah gambar sebagai berikut :

Australia Juga Waspada Terhadap Dampak Gempa Di Mentawai

Pada data itu dapat kita lihat bahwa peringatan tsunami lebih ditujukan di wilayah Pulau Christmas. namun, Australia pun masih memiliki satu wilayah kepulauan lagi di sebelah barat Christmas yang dsebut Pulau Keling.

Baik Pulau Christmas ataupun Pulau Keling memang lokasinya dekat dengan Kepulauan Mentawai jik dibadingkan dengan benua Australia itu sendiri. SAmpai saat in imasih belum ada pernyataan resmi yang muncul terkait apakah terdapat korban jiwa ataupun tsunami yang melanda, namun warga masih berjaga-jaga untuk memastikan kondisi aman seperti semula. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Salamanca – Dua stasiun televisi Spanyol, Telecinco dan Antena 3, menyiarkan rekaman video sepasang kekasih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis