Home > Ragam Berita > Nasional > Singapura Juga Merasakan Getaran Gempa Mentawai

Singapura Juga Merasakan Getaran Gempa Mentawai

Padang – Gempa Dahsyat yang mengguncang wilayah Sumatera bagian barat tampaknya juga dirasakan di beberapa daerah, Bahkan, Singapura yang mana negara tetangga INdoensia juga merasakan getaran yang terjadi akibat gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter itu.

Singapura Juga Merasakan Getaran Gempa Mentawai

Seperti yang dilansir Channel News Asia, Selasa (2/3/2016), getaran gempa yang dirasakan di Singapura ini terdapat di wilayah Bishan, East Coast, Seng Kang, dan Ang Mo Kio. Meski begitu namun Badan Lingkunag Nasional daerah setempat menegaskan bahwa Singapura takkan ungkun terkena dampak dari gempa yang berasal dari Samudera Hindia itu.

Jika sebelumnya speti yang disebutkan kekuatan gempa mencapai 7,8 SR, namun berdasarkan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), telah mencatatbahwa gempa itu berkekuatan 7,9 skala Richter.

Pusat gempa berada di 808 KM barat daya dari Padang dengan memili kedalaman 10 km Sampai berita ini ditulis, beberapa kendaraan tampak masih ramai di jalanan sekitar Padang. Sejauh ini belum ada korban jiwa yang ditemukan ataupun bangunan yang roboh diakibatkan gempa ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...