Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Bukan Djarot, Ahok Ingin Berpasangan Dengan

Jika Bukan Djarot, Ahok Ingin Berpasangan Dengan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya mengungkapkan nama seorang tokoh selain Djarot Saeful Hidayat yang berpotensi menjadi alon wakil gubernur (Cawagub) untuk mendampinginya di ajang Pilgub DKI 2017.

Jika Bukan Djarot, Ahok Ingin Berpasangan Dengan

Ahok mengaku kepincut untuk mengikutsertakan Heru Budi Hartono sebagai Cawagub andai Djarot tak memperoleh restu dari PDI-P untuk menemaninya.

Sampai saat ini, PDIP tidak kunjung memastikan apakah akan memberikan dukungan pada Ahok-Djarot melanggeng dalam Pilgub.

“Kalau pak Djarot enggak dapat izin dari PDI-P, dia (PDIP) mau mengusung, kita mungkin dengan Pak Heru,” katanya kepada wartawan, Jumat (4/3/2016).

Seperti yang telah diketahui, Heru saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD). Ahok sempat mengakui memiliki kedekatan dengan Heru. Apalagi Heru pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara kala Joko Widodo menjabat Gubernur DKI.

Sementara itu di lain pihak, Ahok masih memberikan waktu kepada PDIP untuk memberi kepastian. Jika tidak, tentunya duet Ahok-Heru akan maju dalam Pilgub nanti. Kalau itu terjadi tentu akan terjadi persaingan antara Ahok dan Djarot memperebutkan kursi DKI 1. Sebab Djarot dipastikan memperoleh dukungan PDIP untuk mengikuti Pilgub.

“Kita tunggu sampai minggu depan,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Berikan Komentar Terhadap UU Pemilu

Mahfud MD Berikan Komentar Terhadap UU Pemilu

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Undang-Undang Nomor 7 tentang Pemilu pada 16 ...