Home > Ragam Berita > Nasional > Haris Ruli : “Jokowi dan Ahok Jangan Sampai Dikasih Hati”

Haris Ruli : “Jokowi dan Ahok Jangan Sampai Dikasih Hati”

Jakarta – Aktivis Petisi 28, Haris Ruli Moti, tampaknya sudah mulai geram melihat kelakuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Haris Ruli, awalnya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama diberikan kesempatan maju oleh Prabowo Subianto untuk memberi kesempatan kepada generasi muda dan kaum minoritas untuk memimpin DKI Jakarta. Selain itu untuk menunjukkan bahwa Indonesia menghargai Bhinneka Tunggal Ika.

Haris Ruli : “Jokowi dan Ahok Jangan Sampai Dikasih Hati"

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (8/3/2016), namun pada prakteknya kini Jokowi justru maju menjadi Presiden RI, sementara Ahok ganti memimpin DKI Jakarta. Hal ini dianggap Haris Ruli sudah kelewatan dan ia pun meminta agar Jokowi dan Ahok tidak lagi dikasih hati.

“Langkah yang diambil Prabowo untuk kasih kesempatan Ahok jadi Wagubnya Jokowi, saya kira adalah sebuah kebesaran hati dari Prabowo,” ujar Haris Rusli Moti.

“Tapi Jokowi dan Ahok jangan sampai dikasih hati, mereka malah minta jantung. Keduanya udah diberi kesempatan, tapi malah ngelunjak,” tambah Moti.

Sementara itu terkait Pilgub DKI 2017 Moti berharap Ahok dapat kembali berperan sebagai Wagub DKI untuk menghargai minoritas. Hal ini untuk menghindari rasisme yang lebih keras di masa datang.

“Siapapun Gubernurnya, kalau bisa tetap Ahok yang jadi Wagub. Ini untuk menghargai kaum minoritas. Gubernurnya kasih aja yang mayoritas Islam, agar tata krama dan konsensus sosial tetap terjaga,” jelas Moti. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...