Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Ini Menilai Teman Ahok Telah Manipulasi Warga Saat Pengumpulan KTP

Pengamat Ini Menilai Teman Ahok Telah Manipulasi Warga Saat Pengumpulan KTP

Jakarta – Pemilihan Gubernur dan Wkil Gubernur DKI Jakarta 2017 sudah memanas sejak tahun ini. Beberapa pasangan pun sudah berancang-ancang untuk dapat maju menduduki kursi DKI 1. Salah satu sosok yang dianggap sebagai calon terkuat adalah sang Gubernur DKI Jakarta saat ini, Ahok.

Pengamat Ini Menilai Teman Ahok Telah Manipulasi Warga Saat Pengumpulan KTP

Beberapa waktu yang lalu, para pendukung setia Ahok yang bernama “Teman Ahok” mengusung pasangan Ahok dan Heru Budihartono sebagai pasangan dari cagub dan cawagub di Pilgub DKI 2017 nanti dengan [engumpulan KTP sebagai calon yang maju dalam jalur independen.

Namun, pengamat politik Indra J Piliang menganggap pengumpulan KTP dari Teman Ahok itu tak sah. Seperti yang dituliskan di akun twitternya, Senin (7/3/2016), Indra Piliang menuliskan tweet “1. Saya nyimak cerita @temanAhok. Sampai di sini, saya tahu warga sudah dimanipulasi. 2. Coba @temanAhok baca ketentuan pengambilan KTP. Itu wajib PASANGAN BAKAL CALON. Kok baru minta kesediaan semalam?””.

Indra Piliang kembali menuliskan tweet “Formulir pendaftaran itu berisi PASANGAN BAKAL CALON. Itu ketentuannya. Itu hukum besi, bukan hukum bunder,”. Dan saat ada salah satu followernya yang menuliskan bahwa hal itu tak masalah, maka Indra pun menjawabnya kembali dngan menuliskan “Lha? Ndak sah. Gugur semua tuh, formulirnya. Tunjukin dong, formulir yg diisi warga itu kayak apa?”. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...