Home > Teknologi > Internet > Mesin Pencari Kiddle Bukan Buatan Google dan Tidak Ramah Anak

Mesin Pencari Kiddle Bukan Buatan Google dan Tidak Ramah Anak

California – Belum lama ini, muncul sebuah meisn pencari internet baru yang bernama “Kiddle”. Alat pencari atau search engine ini sering dikaitkan dengan raksasa teknologi Google, karena memiliki kemiripan tampilan dan user interface dengan mesin pencari Google.
Mesin Pencari Kiddle Bukan Buatan Google dan Tidak Ramah Anak
Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (8/3/2016), Kiddle disebut-sebut sebagai sebuah mesin pencari internet yang “aman untuk anak-anak”. Hal ini tentu bisa membuat orang tua di seluruh dunia bisa sedikit merasa lega, karena buah hati mereka bisa melakukan browsing internet dengan lebih aman, nyaman, dan terbebas dari konten-konten tak pantas ataupun berbahaya bagi mereka.

Namun demikian, belakangan diketahui muncul kabar yang tidak sedap terkait dengan kemunculan Kiddle ini. Alat pencari internet tersebut dikabarkan tidak memiliki kaitan dengan Google, atau bisa dikatakan bahwa Google tidak pernah membuat mesin pencari bernama Kiddle. Selain itu, Kiddle juga tidak bisa 100 persen diandalkan terkait “fitur utamanya” yang diklaim aman dipakai oleh anak-anak.

Ya, penelusuran dari para ahli mengatakan bahwa sistem filter yang diterapkan pada Kiddle tidak sepenuhnya berjalan dengan sukses. Sejumlah konten dewasa dan berbau pornografi masih bisa tersisipkan dalam pilihan hasil pencarian bila seorang user mengetikkan nama beberapa artis dan selebriti dunia.

Sampai berita ini dipublikasikan, Google belum menunjukkan reaksi atau pernyataan resminya mengenai keberadaan Kiddle dan isu yang mengaitkan nama Google dengan mesin pencari baru tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...