Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Jelang GMT, Wisata Gerhana Matahari Tawarkan Oleh-oleh

Jelang GMT, Wisata Gerhana Matahari Tawarkan Oleh-oleh

Belitung – Wisata Gerhana Matahari memang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016 besok dan beberapa daerah pun tampaknya sudah mempersiapkannya untuk dapat melihat fenomena indah yang jarang terjadi ini. Salah satu daerah yang dikenal indah akan pemandangan alam juga menantikan momen GMT ini adalah Belitung.

Jelang GMT, Wisata Gerhana Matahari Tawarkan Oleh-oleh

Salah satu oleh-oleh yang khas dari Belitung ini adalah ketam isi yang mana merupakan olahan daging kepiting rajungan dan telah dicampur oleh bumbu, bawang daun, dan juga telor dan kemudian dimasukkan kembali ke dalam cangkang kepiting dan selanjutnya digoreng.

Salah satu orang yang berbisnis kuliner ketam isi, Yuliana, mengatakan bahwa saudah sejak 15 tahun berkecimpung bisnis ini, dan dulu awal mulanya di daerahnya sini banyak kepiting yang tak terkirim, dan ketam pun menjadi lelimpah disini, oleh karena itulah ide ini muncul dan mencoba bikin di umah untuk lauk. Setelah mencoba, masakannya dirasa enak dan kemudian dititipkan di warung-warung setempat. Dan pada tahun 2006, masakannya ini dititipkan di beberapa restoran.

Saat berbicara dengan wartawan, Senin (7/3/2016), Yuliana menuturkan bahwa dirinya paling banyak membuat ketam isi ini pada saat menjelang GMT ini dan pesanan bisa mencapai 2000 biji. Yulaian pun juga menyatakan bahwa usaha ini rencananya juga akan diteruskan oleh anak-anaknya kelak. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Resep Panada Isi Tongkol Pedas

Resep Panada Isi Tongkol Pedas

Jakarta – Ikan tongkol tidak cuma enak dijadikan lauk makan, namun juga bisa dibuat camilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis