Home > Ragam Berita > Nasional > Kenakan Kacamata Khusus, JK Saksikan GMT Di Lapangan Kotapulu

Kenakan Kacamata Khusus, JK Saksikan GMT Di Lapangan Kotapulu

Sigi – Demam gerhana matahari total atau biasa disingkat GMT yang memang jatuh pagi hari ini, Rabu (9/3/2016), dinantikan oleh para amsyarakat ang ada di Indonesia. Selain itu, datangnya fenomena alam ini yang juga bertepatan dengan hari libur karena Hari Nyepi, membuat banyak orang yang memang tak ingin melewatkan gerhana matahari yang datang puluhan tahun sekali ini.

Kenakan Kacamata Khusus, JK Saksikan GMT Di Lapangan Kotapulu

Salah satu sosok yang turut untuk melihat fenomena mengagumkan ini adlaah sang Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Mantan politisi Partai Golkar ini memang menyaksikannya di lapangan Kotapulu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pak JK tampak hadir pada pukul 07.40 WITA dan bersama para rombongannya beliau tampak menyaksikannya melalui layar yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Usai menyaksikan gerhana, Jusuf Kalla pun tampak menemui para turis asing yang juga datang melihat gerhana.

Setelah itu, sekitar pukul 08.00 WITA Jusuf Kalla melaksanakan shalat gerhana dengan masyarakat Poso di lapangan Kotapulu. Kondisi cuaca di lapangan Kotapulu ini memang sedikit berawan, namun tak menggganggu masyarakat untuk dapat melihat gerhana matahari total. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Surabaya – Calon gubernur (cagub) Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), ...