Home > Ragam Berita > Nasional > Kreatif, Pria Ini Manfaatkan Kardus Bekas Untuk Melihat Gerhana Matahari

Kreatif, Pria Ini Manfaatkan Kardus Bekas Untuk Melihat Gerhana Matahari

Jakarta – Gerhana Matahari Total yang terjadi di sejumlah wilayah membuat masyarakat Indonesia sangat antusia melihat fenomena alam langka tersebut. Beragam cara dilakukan, mulai dari membeli kacamata khusus, hingga membuat sendiri ‘lubang jarum’ dari kardus karena tidak kebagian.

Kreatif, Pria Ini Manfaatkan Kardus Bekas Untuk Melihat Gerhana Matahari

(Foto: Okezone.com)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Rabu (9/3/2016), salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga Jakarta bernama Ade Irawan. Pria ini datang ke Planetarium untuk dapat melihat langsung gerhana matahari, namun karena tidak kebagian kacamata khusus yang disebar gratis oleh pemerintah, ia pun membuat sendiri ‘lubang jarum’.

Alat sederhana yang terbuat dari kardus itu berfungsi untuk menggantikan peran kacamata khusus yang digunakan melihat langsung gerhana matahari.

“Bikin sendiri, hasil dari baca-baca saja. Untuk jaga-jaga enggak dapat kacamata, dari kemarin sore bikin kayak gini,” ujarnya.


Baca juga:

Foto Antusiasme Warga Surabaya Melihat Gerhana Matahari Di Kenjeran

Kertas Rontgen Juga Dimanfaatkan Warga Untuk Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta

Untuk membuat ‘lubang jarum’ ini sangat sederhana, hanya dengan bermodal kardus bekas yang salah satu ujungnya dilubangi dan dilapisi aluminium foil, kemudian bagian aluminium foil dilubangi sebesar jarum. Kreatif kan? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis