Home > Teknologi > Internet > Astaga Pria Ini Buat Status Penghinaan Saat Hari Raya Nyepi

Astaga Pria Ini Buat Status Penghinaan Saat Hari Raya Nyepi

Denpasar – Hari Raya Nyepi merupakan hari yang demikian sakral di Pulau Bali. Betapa tidak, dalam hari besar agama Hindu tersebut, aktivitas masyarakat di Pulau Dewata benar-benar seperti “mati” karena memang mengikuti aturan yang telah ditetapkan pada hari tersebut, yakni menghentikan selama satu hari berbagai kegiatan ekonomi untuk fokus mendekatkan diri pada Sang Pencipta.
Astaga Pria Ini Buat Status Penghinaan Saat Hari Raya Nyepi
Namun demikian, hal ini ternyata kerap menimbulkan kontroversi pada warga lainnya yang tinggal di Bali. Tentu, warga-warga yang dimaksud adalah mereka yang bukan asli Bali, dan atau bukan pemeluk agama Hindu.

Yang terbaru, muncul sebuah postingan berbau rasis yang menyinggung tentang peringatan Nyepi di Bali. Seorang netizen menuliskan sebuah status di Facebook yang intinya berupa kemarahan karena aktivitas ekonomi di pulau tersebut wajib dihentikan saat peringatan Nyepi.

“Orang Bali b***2 (maaf tidak bisa disebut-red) gampang mkn (makan) diutnya…. F** Hindu gara2 nyepi. Toko jadi ttp… b***d sekali nyepi kok maksa orng ttp toko..gak toleransi banget,” demikian tulis akun yang bernama Jhonny tersebut.

Dilansir dari JPNN, Rabu (9/3/2016), bukannya mendapat dukungan, status Jhonny tersebut justru mendapat cercaan dari banyak netizen. Bahkan, kabar yang beredar mengatakan bahwa toko yang dimiliki oleh Jhonny telah dirusak oleh sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya. Mereka nampaknya tersulut olh status rasis Jhonny yang menyinggung umat Hindu se-Bali tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mudah Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo

Begini Cara Mudah Melapor Konten Negatif ke Kemenkominfo

Jakarta – Bila pengguna internet menemukan sebuah situs atau apapun di dunia maya yang berkonten ...