Home > Teknologi > Gadget > Belum Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Banyak Beredar Rp. 1,7 Jutaan

Belum Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Banyak Beredar Rp. 1,7 Jutaan

Jakarta – Meski belum resmi masuk ke pasar Indonesia, saat ini Xiaomi Redmi 3 dapat dengan mudah ditemui di pasaran dengan harga Rp. 1,7 jutaan. Saat ini smartphone yang dirilis Xiaomi secara global pada petengahan Januari itu masuk Indonesia lewat jalur distribusi lokal.

Belum Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Banyak Beredar Rp. 1,7 Jutaan

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (10/3/2016), tersendatnya distribusi Xiaomi Redmi 3 ke pasar Indonesia diduga kuat karena terganjal aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang mewajibkan seluruh perangkat dengan teknologi 4G LTE mengandung minimal 20% TKDN untuk tahun ini.

Namun jangan khawatir, jika kalian sudah ngebet memiliki Xiaomi Redmi 3 dapat dengan mudah menjumpainya di pasaran kok. Di beragam situs jual beli online, penerus Redmi 2 ini juga sudah banyak beredar.

Wajar saja jika kehadiran Xiaomi Redmi 3 begitu dinanti Mi Fans. Pasalnya, selain telah mendukung koneksi 4G LTE, Redmi 3 juga dibekali beragam spesifikasi yang menarik. Dapur pacunya didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 616, dipadukan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Ponsel ini pun menggandeng baterai berkapasitas cukup besar yakni 4100 mAh, yang diyakinkan memberikan daya tahan lama. Pun sudah didukung fitur fast charging.

Selain itu ponsel yang menjalankan OS Android 5.1 Lollipop berbalut MIUI 7 ini memiliki layar IPS dengan bentang 5-inch, resolusi HD 720p. Fitur kamera juga mumpuni dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terlebih adanya sensor finger print dan bodi berbalut metal yang membuat Xiaomi Redmi 3 tidak terkesan murahan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Vivo V7 Plus Bisa Manjakan Para Mobile Gamer

Vivo V7 Plus Bisa Manjakan Para Mobile Gamer

Jakarta – Vivo V7 Plus sebagai produk baru dari pabrikan Vivo diklaim sebagai smartphone dengan ...