Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Lakukan Indetifikasi Terhadap Beberapa Narkoba Jenis Baru

BNN Lakukan Indetifikasi Terhadap Beberapa Narkoba Jenis Baru

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mendapati tiga narkotika jenis baru. Biasanya disebut dengan New Psychoactive Substances (NPS).

BNN Lakukan Indetifikasi Terhadap Beberapa Narkoba Jenis Baru

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso menjelaskan, kini pihaknya sedang mengidentifikasi 41 Narkotika jenis baru yang beredar di Indonesia. NPS yang ditemukan adalah AB-PINACA, THJ-2201, dan THJ-018. Ketiganya merupakan zat yang diambil dari sampel tembakau yang distimulan zat synthetic cannabinoid. Efeknya adalah halusinogen, cannabinoid, dan toxic.

”Efek halusinogen yakni dapat mengakibatkan seseorang melihat warna acak, pola, peristiwa, dan bahkan bisa melihat sesuatu yang tidak ada seolah adalah nyata,” kata Budi pada Jumat (11/3/2016).

Kini NPS di pasaran banyak dimodifikasi dari struktur kimia Phenethylamine, Synthetics Cannabinoid, dan Synthetics Cathinones. Semuanya diubah dalam bentuk dan jenis zat yang sama.

”Zat-zat aktif baru ini menjadi tantangan terbesar bagi semua negara di dunia dalam hal penanganan permasalahan Narkoba sehingga masing-masing negara harus mewaspadai setiap tindakan sindikat narkoba dalam menghancurkan generasi bangsa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : "Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama"

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : “Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama”

Jakarta – Pada Senin (16/1/2017) Kemarin, Front Pembela Islam (FPI), telah menggelar aksi unjuk rasa. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis