Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Boleh Mencium Bibir Anak

Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Boleh Mencium Bibir Anak

Jakarta – Anak adalah anugerah Tuhan. Perasan sayang orang tua bakal akan tercurah kepada buah hati anda. Namun, tidak para orang tua yang mencium bibir anaknya. Alasannya, itu adalah wujud rasa sayang.

Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Boleh Mencium Bibir Anak

Psikolog anak Dr Charlotte Reznick menjelaskan, perlakuan orang tua dengan cara mencium bibir anak di usia berapa pun sangat tidak disarankan. Sebab, melalui ciuman bibir, anak akan menstimulasi kesadaran seksual seiring dengan tubuh kembangnya.

”Ada banyak orangtua yang mencium bibir anaknya tanpa merasa canggung. Tak sedikit dari mereka juga yang telah dewasa,” katanya sebagaimana dilansir dari buku The Power Of Your Child’s Imagination pada Jumat (11/3/16),

Selain itu, ciuman pada bibir tidak disarankan karena pada bibir banyak terdapat ujung saraf dan tingkat sensitifnya lebih tinggi terhadap rangsangan. Berbeda apabila orang tua memberi sentuhan pada bagian dahi, pipi, maupun tangan untuk mencurahkan rasa sayang mereka.

”Bibir adalah zona sensitif seksual dan dapat membangkitkan gairah seksual – termasuk peningkatan hormon serotonin dan oksitosin,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Jakarta – Warna pastel pada umumnya menjadi idola para hijaber untuk busana dan kerudung, seperti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis