Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah SBY Ingin Maju Lagi di Pilpres 2019?

Benarkah SBY Ingin Maju Lagi di Pilpres 2019?

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gencar mencari sosok yang dapat bertarung dengan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. SBY tidak akan kembali nyapres meski banyak yang memaksa.

Benarkah SBY Ingin Maju Lagi di Pilpres 2019?

”Ada yang khawatir Kami jalan beberapa hari ini. Ini ngapain SBY jangan-jangan mau maju lagi jadi Presiden,” ungkapnya di sela-sela perjalanan Tour de Java di Purworejo, Jawa Tengah, Jumat malam (11/3/2016).

Pihaknya mengunjungi sejumlah daerah di Pulau Jawa. Tujuannya, meminta aspirasi rakyat. Sekaligus berkonsolidasi dengan DPC terkait dengan persiapan Pilkada 2017 dan 2018.

”Aaya katakan how many times I told you bahwa saya sudah selesai, sudah 10 tahun jadi ada yang curiga kalau teman-teman saat lihat saya ketemu rakyat tahu kan,” kata SBY.

Sementara itu Sekjen, PD Hinca Panjaitan mengungkapkan, internal partai, baik tingkat cabang hingga pusat, selalu berharap SBY menjadi presiden. Namun, itu tidak bisa dilakukan karena terbentur dengan UU.

“Semua meminta beliau (SBY), karena itu kita carikan yang terbaik. Tapi kita tidak menutup ini tidak boleh dan ini boleh. Kita tampung dulu semua inginnya masyarakat. Pada waktunya kita akan umumkan,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Tegaskan SLF Simpang Susun Telah Rampung

Djarot Tegaskan SLF Simpang Susun Telah Rampung

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sertifikat laik fungsi (SLF) Simpang Susun ...