Home > Ragam Berita > Nasional > Kabupaten Bandung Banjir Parah, Ribuan Orang Mengungsi

Kabupaten Bandung Banjir Parah, Ribuan Orang Mengungsi

Bandung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mengumumkan bahwa pengungsi banjir akibat Sungai Citarum yang meluap di lima kecamatan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mencapai 8.041 jiwa.

Kabupaten Bandung Banjir Parah, Ribuan Orang Mengungsi

Menurut Kepala BPBD Jawa Barat Haryadi Wargadibrat, banjir teparah terjadi tahun lalu. ”Menurut kami, (banjir Kabupaten Bandung) paling parah itu malah tahun kemarin. Sekarang cuma lima kecamatan. Yakni, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah, Banjaran dan Pamengpeuk,” katanya kepada media pada Senin (14/3/2016.

Selain itu, pengungsi banjir di Kabupaten Bandung terbagi atas tiga kelompok. Yakni, pengungsi pulang pergi, pengungsi yang pulang malam, dan pengungsi yang menetap. Semua pengungsi tersebut tersebar di berbagai titik-titik pengungsian.

”Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung dan Basarnas terkait dengan penanggulangan banjir di Kabupaten Bandung ini. Terutama, konsentrasi di lima kecamatan tadi,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Jawa Barat Haryadi W rencanannya mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa lokasi banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berdasar data dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bandung. Banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung itu merupakan yang terparah dalam 10 tahun terakhir. (Tita Yanuantari – harianino.com)

x

Check Also

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Bali – Perkara mengenai murid yang melecehkan gurunya, bukanlah peristiwa baru di Indonesia. Walaupun sudah ...