Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

Resep Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

Jakarta – Wedang jahe sudah sejak lama dikenal sebagai minuman yang sehat, kaya nutrisi dan bisa membuat badan menjadi lebih hangat. Tidak hanya itu saja, wedang jahe rupanya juga bisa membuat beberapa penyakit sembuh dengan baik dan cepat.

Resep Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

Untuk bisa minum wedang jahe yang sehat, kita bisa mendapatkannya dengan membeli di kafe atau tempat nongkrong yang emang menyediakan wedang jahe. Namun Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut resepnya seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 15/3/2016):

Bahan-bahan:

2 rimpang jahe (cuci bersih, memarkan)
Gula batu (secukupnya)
Garam (sedikit saja, bila perlu)
1 batang serai (memarkan)
1 lembar daun pandan (ikat simpul)
3 gelas air putih
1 buah jeruk nipis (iris tipis)

Cara membuat:

Siapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat wedang jahe. Jika sudah siap, panaskan air di dalam panci kecil. Saat air sudah mendidih, masukkan jahe, batang serai, daun pandan dan gula batu. Masak semua bahan hingga matang dan air mendidih. Tambahkan sedikit garam agar rasanya makin lezat. Jika sudah mendidih, saring wedang jahe dan letakkan di gelas saji. Tambahkan jeruk nipis yang sudah diiris tipis ke dalam gelas saji lalu sajikan wedang jahe ini selagi masih hangat.

Itulah resep sehat membuat wedang jahe yang lezat dan kaya akan manfaat buat tubuh. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan dapatkan minuman lezat yang juga menyehatkan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Mochi Es Krim Mudah Dibuat

Resep Mochi Es Krim Mudah Dibuat

Jakarta – Sajian pencuci mulut yang satu ini sangat terkenal di Jepang. Mochi es krim ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis