Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Buka Pintu Untuk Disneyland Tanamkan Investasi Di Jakarta

Ahok Buka Pintu Untuk Disneyland Tanamkan Investasi Di Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki jahaja Purnama aau yang akrab disebut Ahok, memiliki wacana untuk dapat membuat Ancol menjadi maju dan bertaraf internasional. Oleh karena itu, dirinya pun memiliki keinginan untuk melepas saham dari PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) hanya kepada perusahaan dari luar negeri saja.

Ahok Buka Pintu Untuk Disneyland Tanamkan Investasi Di Jakarta

Ahok pun juga memiliki keinginan jika pengelola dari Disnyeland untuk dapat membali saham PT PJA. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Balai Kota, Selasa (15/3/2016), Ahok mengatakan bahwa pada intinya dirinya ingin perusahaan BUMD seperti Anco itu jika memang mau right issue, maka strategic partner yang masuk itu bisa misalnya Disneyland dar Jepang atau Hongkong.

Tak hanya Disneyland, Ahok pun juga menyatakan jika PT PJA bisa dibeli oleh para pengelola theme park di berabagai negara lain. Ahok pun meyakini jika PT PJA dibeli oleh perusahaan lokal maka takkan dapat meningkatkan kualitas yang signifikan untuk Ancol.

Ahok menegaskan bahwa jika cuma dibeli dari perusahaan dalam negeri saja maka dirinya takkan mau. Ahok menambahkan bahwa dirinya hanya mau dari uang luar negeri yang masuk akrena secara otomatis standar kita juga akan menjadi internasional dan juga ada jaringan internasional. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...