Home > Ragam Berita > Ekonomi > Hot News, PPP Ajukan Gugatan 1 Triliun Kepada Pemerintahan Jokowi

Hot News, PPP Ajukan Gugatan 1 Triliun Kepada Pemerintahan Jokowi

Jakarta – Hingga saat ini konflik internal yang dialami Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih belum terselesaikan. Kali ini PPP kubu Djan Faridz justru menggugat pemerintah yang dianggap tak juga menyelesaikan permasalahan legalitas yang selama ini menjadi sengketa PP.

Hot News, PPP Ajukan Gugatan 1 Triliun Kepada Pemerintahan Jokowi

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (16/3/2016), gugatan yang dilayangkan PPP kubu Djan Faridz tersebut dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan itu sendiri menurut ketua tim kuasa hukum PPP Humphrey R Djemat ditujukan khususnya untuk Presiden Joko Widodo sebagai tergugat I, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan sebagai tergugat II, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai tergugat III.

“Gugatan ini adalah gugatan yang dilakukan pertama kali terhadap Presiden Jokowi, di mana tuntutan ganti ruginya sebesar Rp1 Triliun,” ungkap Humphrey saat dijumpai Selasa (15/3) kemarin.

Sebelumnya Mahkamah Agung pada Oktober lalu sempat membatalkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang menyatakan sah Surat Keputusan Menkumham soal pengesahan PPP kubu Romahurmuziy.

Keputusan MA itu membuat Menkumham Yasonna Laoly mengesahkan kembali pengurus PPP hasil Muktamar Bandung tahun 2011, dimana Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum dan Romahhurmuziy sebagai Sekretaris Jenderal selama enam bulan. Menkumham pun berharap agar kubu Romy dan Djan dapat bersatu kembali dalam Muktamar Islah yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Namun kubu Djan Faridz justru menganggap keputusan Menkumham tersebut merupakan perbuatan yang melanggar hukum. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pamflet Ajakan Membayar Pajak Membawa Nama Yesus

Pamflet Ajakan Membayar Pajak Membawa Nama Yesus

Jakarta – Sebuah pamflet ajakan untuk taat membayar pajak yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen ...