Home > Ragam Berita > Nasional > Suryo Prabowo Ingatkan Ahok Untuk Tidak Sok Jago Saat Berkuasa

Suryo Prabowo Ingatkan Ahok Untuk Tidak Sok Jago Saat Berkuasa

Jakarta – Politisi dan tokoh militer Indonesia, Suryo Prabowo, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bersikap sembrono dalam menghadapi Pilgub DKI 2017. Himbauan serupa pun ditujukan kepada Teman Ahok, organisasi masyarakat yang mendukung majunya Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta incumbent melalui jalur Independen.
Suryo Prabowo Ingatkan Ahok Untuk Tidak Sok Jago Saat Berkuasa
Suryo menghimbau agar masyarakat keturunan Tionghoa untuk mengingatkan “idola mereka” itu agar tidak menunjukkan sikap angkuh, sok jago, atau pun benar sendiri. Pasalnya, sikap seperti ini berpotensi memicu perpecahan di antara masyarakat Indonesia.

“Kalau sayang dengan teman-teman atau sahabat dari etnis Tionghoa, tolong diingatkan agar jangan ada etnis Tionghoa yg sok jago ketika berkuasa atau dekat dengan penguasa,” tulis Suryo Prabowo dalam sebuah postingan di media sosial, Selasa (15/3/2016).

Mantan Kepala Staf Umum TNI ini kemudian menjelaskan bagaimana kelamnya sejarah masa lalu di Indonesia terkait perlakuan tak adil yang diterima oleh kaum Tionghoa. Saat itu, banyak terjadi pembantaian dan penjarahan toko-toko milik etnik Tionghoa akibat kebencian masyarakat pribumi yang tidak terkendali.

“Kasihan kan Tionghoa lainnya yg baik-baik dan/atau yg miskin, kalo ada yg mau membantai atau menjarah, mereka kan gak bisa kabur ke luar negeri. Tolong jaga Bhinneka Tunggal Ika dan sama-sama membangun HARMONI DALAM KEBERAGAMAN,” tandas Suryo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 313, Sekjen FUI : "Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung"

Aksi 313, Sekjen FUI : “Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung”

Jakarta – Salah satu organisasi masyarakat, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 guna ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis