Home > Ragam Berita > Nasional > Suryo Prabowo Ingatkan Ahok Untuk Tidak Sok Jago Saat Berkuasa

Suryo Prabowo Ingatkan Ahok Untuk Tidak Sok Jago Saat Berkuasa

Jakarta – Politisi dan tokoh militer Indonesia, Suryo Prabowo, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bersikap sembrono dalam menghadapi Pilgub DKI 2017. Himbauan serupa pun ditujukan kepada Teman Ahok, organisasi masyarakat yang mendukung majunya Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta incumbent melalui jalur Independen.
Suryo Prabowo Ingatkan Ahok Untuk Tidak Sok Jago Saat Berkuasa
Suryo menghimbau agar masyarakat keturunan Tionghoa untuk mengingatkan “idola mereka” itu agar tidak menunjukkan sikap angkuh, sok jago, atau pun benar sendiri. Pasalnya, sikap seperti ini berpotensi memicu perpecahan di antara masyarakat Indonesia.

“Kalau sayang dengan teman-teman atau sahabat dari etnis Tionghoa, tolong diingatkan agar jangan ada etnis Tionghoa yg sok jago ketika berkuasa atau dekat dengan penguasa,” tulis Suryo Prabowo dalam sebuah postingan di media sosial, Selasa (15/3/2016).

Mantan Kepala Staf Umum TNI ini kemudian menjelaskan bagaimana kelamnya sejarah masa lalu di Indonesia terkait perlakuan tak adil yang diterima oleh kaum Tionghoa. Saat itu, banyak terjadi pembantaian dan penjarahan toko-toko milik etnik Tionghoa akibat kebencian masyarakat pribumi yang tidak terkendali.

“Kasihan kan Tionghoa lainnya yg baik-baik dan/atau yg miskin, kalo ada yg mau membantai atau menjarah, mereka kan gak bisa kabur ke luar negeri. Tolong jaga Bhinneka Tunggal Ika dan sama-sama membangun HARMONI DALAM KEBERAGAMAN,” tandas Suryo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Menilai Panglima TNI Telah Membuat Rakyat Takut

DPR Menilai Panglima TNI Telah Membuat Rakyat Takut

Jakarta – Dalam acara ‘Silaturahim Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI’ di Mabes TNI Cilangkap Jakarta ...