Home > Ragam Berita > Internasional > Angkatan Udara Rusia di Suriah Sedang Bersiap-siap

Angkatan Udara Rusia di Suriah Sedang Bersiap-siap

Moscow – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Selasa (15/3/2016), Rusia menarik tentara di pangkalan udara di Suriah. Kini, mereka sedang menumpang pesawat pengangkut untuk pulang. Hal tersebut terjadi sehari setelah Presiden Vladimir Putin mengimbau penarikan militer.

Angkatan Udara Rusia di Suriah Sedang Bersiap-siap

Sebagaimana disiarkan Televisi Rossiya 24, tentara tampak memasukkan perlengkapan dan kotak ke pesawat pengangkut berat Ilyushin Il-76. Burung besi tersebut kini tengah diparkir di pangkalan udara Hmeymim, Provinsi Latakia.

Berdasar informasi, Kremlin memakai pangkalan tersebutsebagai sarana angkatan laut di Tartous. Tujuannya, melancarkan serangan udara selama lima bula. Hal tersebut mendukung Presiden Suriah Bashar Al Assad. Campur tangan itu membikin kekuatan pemimpin Suriah tersebut meningkat.

Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan, staf teknis sedang mulai mempersiapkan pesawat. Hal tersebut dipersiapkan untuk kembali ke pangkalan di Rusia, sesuai dengan perintah Putin.

”Para personel memasukkan perlengkapan, logistik dan pasokan ke dalam pesawat pengangkut,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...