Home > Ragam Berita > Nasional > Wanita Emas Janjikan Bangun 1000 Rusun Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI

Wanita Emas Janjikan Bangun 1000 Rusun Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI

Jakarta – Sebagai salah satu bakal calon gubernur dalam Pilgub DKI 2017 mendatang, Hasnaeni Moein yang juga dikenal sebagai ‘Wanita Emas’ dari Partai Demokrat ini mulai mengumbar janji manis. Salah satu janjinya jika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni Moein akan membangung 1000 rumah susun untuk mengakomodir permasalahan tempat tinggal bagi warga Jakarta.

Wanita Emas Janjikan Bangun 1000 Rusun Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (17/3/2016), Hasnaeni mengaku bahwa janji tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit direalisasikan. Menurutnya, Pemrpov DKI sebenarnya memiliki dana yang cukup untuk membangun ribuan rumah susun.

“Nanti kita data mana KTP Jakarta dan mana yang bukan. Habis itu kita bangun 1000 pilar rusun untuk warga,” ungkap Hasnaeni Moein.

Hasnaeni menegaskan bahwa ini bukan sekedar janji politik, karena menurut pandangannya pemerintah memang ingin menjalankan program yang pro rakyat, termasuk pengadaan tempat tinggal.


Baca juga:

Ahok Menilai Pendekatan Ala Jokowi Tak Selalu Bisa Berhasil Di Jakarta

PDIP Kemungkinan Akan Mengusung Boy Sadikin dan Djarot Saiful Di Pilgub DKI 2017

Untuk praktiknya nanti, lahan akan dicarikan oleh pihak Pemprov DKI, sementara untuk pembangunan akan menggandeng pihak swasta. Adapun warga yang memiliki KTP Jakarta akan dikenakan iuran yang terjangkau antara Rp. 300 ribu hingga Rp. 400 ribu per bulan selama lima tahun. Selanjutnya di atas lima tahun, masyarakat akan diberi sertifikat hak milik. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tjahjo Kumolo Bahas Kesiapan Pilgub 2018 Dalam Rapat Koordinasi

Tjahjo Kumolo Bahas Kesiapan Pilgub 2018 Dalam Rapat Koordinasi

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi untuk membahas kesiapan pelaksanaan pemilu kepala ...