Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Tegaskan Konsumsi di Pesawat Halal

MUI Tegaskan Konsumsi di Pesawat Halal

Manado – KH Abdul Wahab Abdul Gafur selaku ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau masyarakat tidak perlu ragu dan cemas terhadap layanan konsumsi di beberapa penerbangan dari Manado. Pihaknya memastikan seluruh makanan itu halal.

MUI Tegaskan Konsumsi di Pesawat Halal

”Tidak perlu khawatir terhadap pelayanan makanan di pesawat udara Garuda Indonesia dan Batik Air. Sebab, semuanya telah diperiksa Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulut. Label halal pun telah dikeluarkan MUI,” katanya pada pertemuan silaturahim tokoh agama Islam dan pimpinan organisasi Islam se-Sulut di Manado pada Selasa (15/3/2016).

Dia mengungkapkan, masyarakat muslim sempat ragu dengan layanan konsumsi di atas pesawat. Namun, MUI telah memeriksa penyedia makanan. Semuanya dinyatakan halal.

”Perusahaan penyedia makanan tersebut telah didatangi. Kai pun memeriksa secara intensif. Baik masalah kehalalan hingga kebersihan. Selain itu, pekerja diperusahaan tersebut seluruhnya adalah muslim,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...