Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Tegaskan Konsumsi di Pesawat Halal

MUI Tegaskan Konsumsi di Pesawat Halal

Manado – KH Abdul Wahab Abdul Gafur selaku ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau masyarakat tidak perlu ragu dan cemas terhadap layanan konsumsi di beberapa penerbangan dari Manado. Pihaknya memastikan seluruh makanan itu halal.

MUI Tegaskan Konsumsi di Pesawat Halal

”Tidak perlu khawatir terhadap pelayanan makanan di pesawat udara Garuda Indonesia dan Batik Air. Sebab, semuanya telah diperiksa Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulut. Label halal pun telah dikeluarkan MUI,” katanya pada pertemuan silaturahim tokoh agama Islam dan pimpinan organisasi Islam se-Sulut di Manado pada Selasa (15/3/2016).

Dia mengungkapkan, masyarakat muslim sempat ragu dengan layanan konsumsi di atas pesawat. Namun, MUI telah memeriksa penyedia makanan. Semuanya dinyatakan halal.

”Perusahaan penyedia makanan tersebut telah didatangi. Kai pun memeriksa secara intensif. Baik masalah kehalalan hingga kebersihan. Selain itu, pekerja diperusahaan tersebut seluruhnya adalah muslim,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditinggal Ahok, 3.325 PNS DKI Bolos Kerja di Harpitnas

Ditinggal Ahok, 3.325 PNS DKI Bolos Kerja di Harpitnas

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta melakukan sidak untuk mengetahui kehadiran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis