Home > Ragam Berita > Nasional > Pembunuh Siswa SMA Ini Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup

Pembunuh Siswa SMA Ini Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup

Palembang – Terdakwa pembunuham siswa SMA di Palembang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Putusan tersebut diberikan majelis hakim pengadilan negeri setempat pada Selasa (15/3/2016).

Pembunuh Siswa SMA Ini Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup

ilustrasi

”Terdakwa terbukti menghilangkan nyawa orang lain. Dia melanggar pasal 340 KUHP. Sesuai dengan tuntutan jaksa, terdakwa Ariansyah dihukum pidana seumur hidup,” ujar Ketua Majelis Hakim Firman Pangabean.

Ariansyah yang berprofesi sebagai guru honorer tersebut pun tampak terkejut saat mendengarkan tuntutan jaksa. Matanya pun langsung berkaca-kaca. keluarga korban pun pun langsung bersorak dan bersyuku. Mereka menilai putusan hakim telah sesuai.

Sebagaimana diketahui, Ariansyah terbukti membunuh Rahman Della, 18, pelajar yang baru saja lulus dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang.

Sementara itu, penasihat hukum terdakw, Suwitoo Winoto dan Evan Yuliandri, diberi waktu tujuh hari untuk upaya hukum ke depan. ”Sementara ini pikir-pikir dulu. Mungkin, kami akan banding dengan dasar bahwa pertimbangan majelis hakim bukan dari fakta persidangan dan hanya berdasarkan BAP,” kata Suwito. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...