Home > Unik > Hanya Makan Didepan Komputer, Pria Ini Raup Rp 43 Juta Per Bulan

Hanya Makan Didepan Komputer, Pria Ini Raup Rp 43 Juta Per Bulan

Seoul – Menurut kalian, apa jenis pekerjaan paling nikmat di dunia? Salah satunya mungkin menjadi food reviewer, bahkan di Korea Selatan pekerjaan unik ini sedang sedang menjadi tren hangat.

Hanya Makan Didepan Komputer, Pria Ini Raup Rp 43 Juta Per Bulan

Di Korea Selatan, pekerjaan mereview makanan secara live di depan komputer ini disebut dengan ‘mukbang’, yang diambil dari kata makan (muk-ja) dan penyiaran (bang-song). Jadi intinya, kalian hanya tinggal makan di depan komputer sambil mereview makanan tersebut dan secara otomatis dapat meraup uang dari viewer di internet. Enak kan?

Seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat (18/3/2016), di Korea Selatan untuk dapat menonton dan berinteraksi dengan orang yang sedang makan, kita harus mengeluarkan sejumlah uang. Hal inilah yang membuat pekerjaan muk-bang menjadi tren baru, apalagi banyak masyarakat Korea yang tinggal sendiri dan butuh teman saat makan. Atau bahkan ada yang ingin melampiaskan rasa lapar hanya dengan melihat orang makan. Unik atau aneh ya?

Salah seorang bintang mukbang yang disiarkan AfreecaTV, BJ Banzz, mengaku sangat bahagia dengan pekerjaannya ini. Bagaimana tidak, cukup dengan sekali siaran makan secara live atau menggunggah video makan, dia bisa mendapat tiga hingga empat juta won tiap bulannya. Angka tersebut setara dengan Rp. 32 juta hingga Rp. 43 juta.

Namun jangan kira usaha BJ Banzz untuk tampil maksimal itu mudah. Dengan pekerjaan yang mewajibkannya menghabiskan 3 hingga 4 porsi makanan, BJ Banzz juga tetap harus menjaga berat badan dan penampilannya, caranya dengan olahraga enam hingga sepuluh jam sehari. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Rio de Janeiro – Sebuah batu hitam langka bernilai fantastis ditemukan oleh sekelompok penambang Brasil. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis