Home > Olahraga > Balap > Wow, Harga Helm Rio Haryanto Di F1 Mencapai Rp 60 Juta

Wow, Harga Helm Rio Haryanto Di F1 Mencapai Rp 60 Juta

Jakarta – Jelang bergulirnya seri perdana Formula 1 di Sirkuit Melbourne, Australia, nama pebalap dari tim Manor Racing Rio Haryanto kembali menyedot perhatian publik Tanah Air. Ikut sertanya pebalap F1 pertama asal Indonesia tersebut memang memberi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, terlebih pecinta F1.

Wow, Harga Helm Rio Haryanto Di F1 Mencapai Rp 60 Juta

Berdasar info yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (19/3/2016), segala hal yang berbau Rio Haryanto tampaknya kini dapat menyedot perhatian publik, salah satunya ialah helm yang dikenakan pebalap 23 tahun tersebut.

Helm memang menjadi salah satu perlengkapan keamanan yang krusial bagi seorang pebalap F1 dan sekaligus dapat menjadi sarana menunjukkan identitas sang pebalap. Rio Haryanto sendiri mengenakan helm buatan produsen Jepang, Arai, dengan desain yang minimalis namun elegan yang didominasi warna kuning dengan aksen merah dan putih. Di bagian kaca helm terdapat stiker merah dan putih dengan lambang Pertamina.

Dari segi keamanan, helm tipe GP-GRC ini juga sudah mumpuni. Dari situs resmi Arai, dijelaskan bahwa helm tipe ini terbuat dari carbon fiber dan telah memenuhi standar FIA. Untuk yang digunakan Rio, diklaim mampu menahan panas hingga 800 derajat celcius selama 45 detik.

Panas di dalam helm tidak akan melebihi 70 derajat celcius. Kaca helm ini juga dapat melindungi dari material yang terbang dengan kecepatan hingga 300 Mph.

Untuk urusan harga, jika dilepas di pasaran versi standar tipe ini dilabeli dengan harga sekitar €3.500 atau setara dengan Rp51 juta. Sedangkan yang digunakan Rio diperkirakan mencapai sekitar Rp. 60 juta, karena desainnya yang memiliki spesifikasi khusus. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Dapat Perhatian Lebih dari Tim Ducati

Dovizioso Akui Dapat Perhatian Lebih dari Tim Ducati

Misano – Setelah melewati rangkaian 13 race MotoGP musim 2017, penampilan Andrea Dovizioso begitu memesona. ...