Home > Olahraga > Balap > Video, Tampil Perdana di F1, Rio Haryanto Gagal Finish

Video, Tampil Perdana di F1, Rio Haryanto Gagal Finish

Melbourne – Formula One telah melakoni balapan perdananya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016). Dan dari beberapa peristiwa menarik yang terjadi, pembalap asal tim Mercedez Nico Rosberg mampu tampil sebagai yang tercepat diikuti oleh Lewis Hamilton di urutan kedua dan juga Sebastian Vettel di urutan ketiga.

Video, Tampil Perdana di F1, Rio Haryanto Gagal Finish

Pada balapan F1 Australia ini, terjadi insiden yang cukup parah kala Fernando Alonso menabrak Esteban Gutierrez pad alap ke 17 dan kecelakaan itu menyebabkan bendera merah berkibar alias membuat seluruh tim balik lagi ke pit saat safety car keluar. Hal itu juga dilakukan oleh pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, yang mana kembali ke pit lane.

Usai terhenti selama beberapa menit, beberapa mobil yang adai di pit lane ppun kembalil ke lintasan untuk meneruskan balapan. Namun, hal itu tak terjadi pada diri Rio Haryanto dimana dirinya memilih tak melanjutkan balapan karena memiliki masalah pada mobilnya. Oleh karena itu maka di debut pertamanya sebagai pembalap F1 ini Rio pun harus gagal finish.

Berikut ini adalah video tragedi insiden kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso dan Gutierrez :

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...