Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Berikan Penjelasan Terkait Isu Cuaca Panas Equinox Di Indonesia

BMKG Berikan Penjelasan Terkait Isu Cuaca Panas Equinox Di Indonesia

Jakarta – Beredarnya message berantai ataupun broadcast akhir-akhir ini terkait dengan isu cuaca panas Equinox yang akan melanda Indonesia pada hari Senin (21/3/2016), esok, tampaknya membuat pihak dari BMKG memberikan pernyataan. Penjelasan mengenai fenomena equinox itu disampaikan melalui website resmi BMKG.

BMKG Berikan Penjelasan Terkait Isu Cuaca Panas Equinox Di Indonesia

Dalam penjelasanny aitu diberitaukan jika equinox ini merupakan salah satu fenomena astronomi dimana matahari melintasi garis khatulistiwa dan memang secara peiodik akan terjadi sebanyak dua kali dalam setahun, yakni tanggal 21 Maret dan 23 September. Saat fenomena equinox ini berlangsung, durasi siang dan malam di seluruh bagian bumi hampir relatif sama, termasuk juga wilayah yang terdapat di wilayah subtropis di bagian utara atau selatan.

Deputi BMKG, Yunus, mengatakan bahwa keberadaan fenomena equinox ini tak selalu mengakibatkan peningkatan suhu udara seara drastis karena kita tahu jika rata-rata suhu maksimal yang adai di Indonesia ini bisa mencapai 32-36 derajat celcius.

Terkait hal ini, maka BMKG pun menghimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dengan pesan berantai itu yang menyebutkan terkait equinox. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...